Minggu, 17 Mei 2009

GEBRAKAN PENGURUS BARU I.N.I SUMATERA BARAT

KONFERENSI WILAYAH IKATAN NOTARIS INDONESIA (KONFERWIL INI) SUMATERA BARAT tanggal 8-9 Mei 2009 di Bukittinggi, baru saja berlalu.
Banyak catatan penting yang kita catat, setidaknya ada beberapa hal, antara lain :
  1. Demokrasi mulai tampak di tubuh Organisasi I.N.I tatkala suksesi kepemimpinan;
  2. Harapan akan persatuan dan kekompakan anggota;
  3. Keinginan agar I.N.I menjadi bukan lagi organisasi eksklusif;
  4. Tidak ada lagi pemisahan "notaris senior" dan notaris yunior";
  5. Mengadakan Seminar Nasional 3 (tiga) kali dalam setahun;
  6. Memperbanyak kegiatan untuk dari anggota ke anggota (internal) juga untuk masyarakat.
Di bawah kepemimpinan H. INDRA JAYA, S.H. sebagai Ketua I.N.I Sumatera Barat periode 2009-2012, tertompang harapan para anggota agar organisasi dapat mencairkan kebekuan yang selama ini menjadi terpatri di diri para Notaris (yang juga sebagai PPAT=Pejabat Pembuat Akta Tanah-pen). Bahwa "kekompakan" dan silahturahmi adalah sesuatu yang sukar dibentuk dalam waktu belakangan.
Di bawah kepemimpinan H. HENDRI FINAL, S.H., I.N.I Sumatera Barat sebetulnya sangat banyak berbuat dengan agenda-agenda yang telah dilaksanakan dengan baik, tetapi mungkin belum maksimal seperti meminjam istilah yang dilontarkan H. Indra Jaya, S.H., saat orasi pasca terpilih menjadi Ketua baru, sebelum Konferwil INI yang baru lalu itu ditutup secara resmi oleh Ketua DPP INI Pusat, ADRIAN JUANI, S.H.

Salah satu rencana Ketua baru INI Sumatera Barat adalah mengadakan Seminar Nasional dalam waktu dekat ini. Bahkan MOHAMMAD ISHAQ, S.H., selaku Sekretaris INI Sumatera Barat yang baru, berencana akan membuat sebuah tabloid/buletin, juga home base/website para Notaris Sumatera Barat.
Sesungguhnya, rencana yang telah tertunda sejak 3 tahun lalu sewaktu H.INDRA JAYA, S.H., yang juga salah satu calon Ketua INI saat itu, kalah tipis. Rencana ini pernah terdengar kala itu.

Apapun rencana pengurus baru ini, layakanya didukung, dan diharapkan tidak ada cibiran, cemoohan dan lain-lain bersifat negatif.

Intinya, organisasi INI harus terekspos ke masyarakat, minimal gaungnya ada di masyarakat seperti organisasi profesi lain seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), maupun organisasi advokat (IKADIN,AAI, dll).

Selamat Bekerja pada Pengurus Baru INI Sumatera Barat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda