Senin, 18 Mei 2009

NOTARIS DAN HIBURAN

KINI profesi Notaris bukan lagi menjadi profesi yang kaku, seperti pekerjaan hari-hari mereka di sela-sela jam kantor. Boleh-boleh saja, di hari biasa jam kantor para Notaris sibuk melayani para klien dari pelbagai sifat dan karakter, mulai dari yang ceria hingga yang menyebalkan.

Tetapi, tidak terbayangkankah di antara mereka, bahwa "Notaris juga manusia", yang mana mereka juga memerlukan waktu-waktu untuk menghibur diri?
Menghibur yang kita bahas, tak saja bernyanyi (bagi yang hobi menyanyi) atau pun menari, senam sehat, juga yang terpenting suatu ketika perlu meluangkan waktu berolahraga bersama-sama dengan seluruh rekan-rekan Notaris dan PPAT (pejabat pembuat akta tanah) se Sumatera Barat.
Olahraga yang dimaksud antara lain, futsal (sepakbola mini), voli pantai, sepakbola pantai, catur, tenis meja, tenis dan olahraga lain yang serius maupun olahraga "gembira". Kiranya, tak ada salahnya bila Notaris juga berhak menggalakkan kegiatan tersebut.
Jujur, selama ini sebagian kecil Notaris hanya berolahraga untuk menyehatkan diri semata atau untuk bermaksud lain, maaf, seperti misalnya melobi klien, atau menjaga hubungan baik dengan klien. Sebetulnya itu sah-sah saja, namun secara internal dan psikologis, kita perlu mempererat tali silahturahmi, sebagaimana rekan H. INDRA JAYA, S.H. pernah melontarkan.

Kita semua berharap, di kabinet INI Sumatera Barat yang baru di bawah kepemimpinan H.INDRA JAYA, S.H. yang baru saja terpilih secara demoktratis sebagaimana pembahasan sebelumnya, seyogyanya kita populerkan olahraga gembira, dan bahkan kita bercita-cita (semoga bukan saja sebatas wacana belaka) membentuk Klub Sepakbola yang diberi nama --misalnya saja--- Persatuan Sepakbola (PS) Notaris Sumbar, atau apa sajalah namanya (tergantung kesepakatan kelak). Intinya, masyarakat tahu bahwa Notaris itu ada di tengah-tengah masyarakat, bukan saja semata-mata dalam urusan kenotariatan atau keperdataan an sich tetapi juga dalam urusan sosial-kemasyarakatan.

Kita tunggu.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda